Selasa, 07 Juni 2016

Excel VLOOKUP ! Tugas Menarik

Selamat pagi kawan, kali ini gua bakalan share tugas yang pernah gua dapet dari dosen mengenai MS Excel, Ms Excel sendiri sudah biasa kita gunakan untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, di tugas kali ini gua diharuskan memecahkan soal yang didalamnnya terdapat formula atau fungsi yang berhubungan dengan logika, Soo lihat saja gimana kreteria tugas Ms Excel kali ini. Cekidoott
pada kasus diatas kita harus menggunakan Rumus =YEAR =SUM , =VLOOKUP , =IF

=YEAR rumus ini kita guankan untuk mencari lama karyawan bekerja, rumus yang gua gunakan di cell E6 adalah =YEAR($C$3)-YEAR(E6)

=VLOOKUP <-- rumus ini kita gunakan untuk mencari hasil dari Gaji Pokok Karyawan yang dihitung dari kreteria Golongan karyawan dan Gaji pokok menurut golongan karyawan

=IF <-- rumus logika IF kita gunakan untuk mencari hasil Pesangon dan uang jasa

=SUM <-- rumus ini kita gunakan untuk menjumlahkan uang pesangon dan uang jasa

nah kaya gitu gaes tugas yang gua dapet n gua juga udah tampilin hasil garapan gua, mohon dikoreksi ya kalo ada yang salah.
untuk yang pengen tau lebih lanjut , bisa download tugas hasil garapan gua DISINI

0 komentar:

Posting Komentar